DULU PENYANYI GEREJA,KINI MELLY GOESLAW NYANYIKAN LAGU RELIGI ISLAMI

Terlahir sebagai seorang kristen,dibesarkan dalam keluarga kristen yang taat,Ya begitulah masa lalu wanita kelahiran Jakarta,7 Januari 1974 silam. Putri dari Alm Melky Goeslaw ini terlahir dengan nama Mellyana Goeslaw,tapi lebih akrab dengan panggilan panggung Melly Goeslaw.
Banyak orang yang sudah tau tentang karya lagu ciptaanya,tidak hanya di Indonesia,di negri jiran Malaysia dan Singapura pun karya karyanya laris manis,terlebih setelah Melly menciptakan 2 buah lagu untuk penyanyi top Malaysia Siti Nurhalizah.

Namun ditengah popularitas dan karya-karyanyanya,tidak banyak orang yang tahu tentang masa lalunya sebelum berkarir sebagai musisi top tanah air.Apalagi tentang masalah perubahan keyakinan dari Kristen menuju Islam.
Nampaknya Melly sengaja menutup masalah ini di depan publik,karena menurutnya keputusanya menjadi mualaf dan meninggalkan kristen adalah urusan pribadi.

Ayah Melly yang juga musisi mewariskan bakat seninya kepada putrinya itu,sehingga dari kecil Melly sudah menunjukan bakatnya dibidang olah vokal.
Bakat luar biasanya ini membuat Melly ditunjuk untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di gerejanya,Melly pun tercatat tidak pernah absen dalam kegiatan di gereja.

Iman Kristennya mulai goyah saat karirnya semakin melejit dan masuk dapur rekaman.disaat Melly sering berinteraksi dengan teman teman muslimnya,Melly pun sering bertanya tentang islam.
Keingintahuanya tentang islam sangat besar,bahkan Melly sering membanding bandingkanya dengan agama yang dianutnya.Dibenaknya selalu muncul pertanyaan,
kenapa Tuhan harus bunuh diri hanya untuk menebus dosa?
kenapa Tuhan harus mati hanya karena dosa apel yang dimakan Adam ?
benarkah dosa waris itu ada ?
kenapa Tuhan beranak ?
benarkah trinitas itu ?
Siapakah Yesus sebenarnya ?
Mengapa umat islam tidak menuhankan Yesus ?
Mengapa di Al Quran kisah Yesus lebih lengkap,sedangkan di Al Kitab kisah Yesus saat berumur 13-30 tahun hilang ?
dan benarkah Al Kitab itu dari Tuhan ?

Sejak saat itu Melly selalu gelisah dengan iman kristenya,diapun sudah tak pernah lagi ikut kegiatan di gereja.
Semua berubah ketika hidayah Allah datang.perkenalanya dengan pemuda muslim membawa keluar dari segala kebingungan yang melanda.pemuda itulah yang memperkenalkanya dengan islam,melalui pemuda itulah Melly berkonsultasi tentang islam,sejak saat itu mereka semakin sering bertemu dan mulai tumbuh rasa cinta diantara mereka.kecintaan mereka semakin besar ketika pemuda itu mengetahui Melly telah memeluk islam.keputusanya memeluk islam bukan cuma main main,Bahkan Melly sering berkonsultasi ke beberapa tokoh islam,salah satunya Alm Ustad Jefry Al Buchori.

Pemuda itu bernama Anto Hoed,seorang pria yang kini menjadi suaminya.

Anto Hoed yang lahir pada 19 Mei 1964 juga merupakan seorang musisi dan penulis lagu. dan merupakan salah satu pendiri grup musik Potret. Ia dikenal sebagai penata musik untuk film dan berhasil dua kali memenangi Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik untuk film Ada Apa dengan Cinta? (FFI 2004) dan Tentang Dia (FFI 2005).keduanya menikah tahun 1995 silam.

Kini Melly semakin mantap dalam islam,bahkan tidak jarang banyak lagu ciptaanya yang terinspirasi oleh islam dan bergenre religi islami.Disetiap menciptakan lagu religi Melly mengaku kerap terlebih dahulu berkonsultasi ke ustad,seperti lagu "Demi Cinta" yang digunakan sebagai soundtrack film Di Bawah Lindungan Ka'bah.

Lagu ciptaanya pun menjadi soundtrack di beberapa film bernuansa islam seperti Ayat-Ayat Cinta,Ketika Cinta Bertasbih dan yang terbaru single berjudul Moga Bunda Disayang Allah.Ia pun mengaku terharu sehingga menangis saat membuat lagu tersebut.

"Puluhan kali take vocal itu saya puluhan kali nangis. Padahal aku orangnya nggak gampang nangis," kata Melly Goeslaw saat ditemui di kantor Soraya, Jakarta Pusat, Senin (01/07).

10 komentar:

  1. subhanallah.
    izin share min
    bakal aku kasih link nya

    BalasHapus
  2. Salut sama mba mely gueslow.

    BalasHapus
  3. Itu karena pengetahunanya tentang kekristenan masih setengah-setengah, makanya cepat goyah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah yesus itu Tuhan?. Kalo jawabannya "Ya", siapa Tuhan sebelum yesus lahir?. Terus siapa Tuhan kita skrg?, karena yesus tidak ada.

      Hapus
  4. 'Tuhan' mungkin bisa kita anggap sebagai sebuah "jabatan". Tuhan adalah Allah. Tetapi juga Tuhan adalah Yesus. Maka dari itu kita sering mendengar istilah "Tuhan Yesus" dan "Tuhan Allah" di beberapa doa-doa agama Kristen dan Katolik.

    BalasHapus
  5. siapapun tuhan kita, kita harus saling menghormati keyakinan masing2, bagiku agamaku, bagimu agamamu

    BalasHapus
  6. Mely.. Ini yg patut ditiru artis, rmh tangganya tdk pernah makan gosip..bukan kawin cerai.. Sebagai muslim kami mendoakan mbak Mely sekeluarga

    BalasHapus
  7. wkwkw berita palsu dia tidak pernah kristen lo makanya sering piknik lihat pernyataan dia di twitter karena onta sering penasaran nanya apakah dia mualaf atau tidak, dia tidak pernah jadi kristen dia dari dlu muslim, keluarganya muslim, dia org sunda, adeknya justru yg murtad

    BalasHapus
  8. BUDI RAHMAN BANGSAT HATI-HATI KAU...KUNCI SURGA ITU SUDAH ADA DI TANGAN KAMU???

    BalasHapus
  9. BUDI RAHMAN SUPAYA KAU TAHU....TDAK PERNAH MASJID DIBAKAR....GEREJA ITU YANG SETIAP TAHUN DIBAKAR....ARTINYA ORANG KRISTEN ITU SEMUA BAIK TIDAK BEDA-BEDAIN....SElAlu SABAR..DI DAERAH SAYA ITU MAYORITAS KRISTEN....TETAPI ORANG KRISTEN SANGAT MENGHARGAI YANG MUSLIM TIDAK JAJAH YANG MINORITAS

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.